Wednesday, May 17, 2017

Pengalaman Menambah Pesanan untuk Tiket Pesawat Anak via Call Center



Hari ini saia lagi mau cerita tentang Mom and Kids trip. Sebelumnya kan udah diceritain bahwa akan ada 10 orang yang akan ikut tour ini dan hari ini nambah satu lagi, yaitu anak. Setelah saia coba mesen lewat website yang ternyata tidak bisa dipesan hanya tiket anak saja (harus dengan orang dewasa), saia pagi ini coba telepon maskapai T***R dan Air Asia karena perginya naik T***R dan pulangnya naik Air Asia. Karena call center Air Asia buka dari jam 6 pagi, saia jam 8 lewat tadi pagi langsung nelpon dan dijawab ramah oleh mbak2 cs nya. Saia lalu nambah tiket anak untuk penerbangan dengan Air Asia dari KL ke Jkt dan DONE. Tadinya mau cash, tapi karena ibu sang anak sedang ribet hari ini, jadinya inisiatif bayar pake cc aja dan saia harus nelpon mbak2 cs yang ramah itu lagi. Karena tiket KL-Jkt udah ok, saia mulailah nelpon cs T***R dannnnnnnnnn sepertinya csnya belum pada datang yah jam 9 gitu. Bukanya jam 9 pagi. Nelponin terus sampe jarum jam ke angkat 9.30 masiiihhh yaaaahhh…huuhhhhhhhh…keselll banget deh. Setelah sabar menunggu seperti menunggu durian runtuh, akhirnya nyambung juga dan dijawab sama mas2 berlogat entah daerah mana. Sambutannya, maaf, kurang ramah, gak kayak mbak2 Air Asia yang super duper ramah. Penjelasannya pun ga gitu jelas, mungkin karena logatnya yah, trus intinya ga bisa tuh nambah penumpang anak (child) via phone hanya bisa nambah infant ajahhh….DAMN!!!! Si cs juga ga berusaha untuk bantu kek, atau ngapain kek, yahh gitu deh,,,,say bye bye dengan logatnya yang kental itu….males jadinya….

Saia nelpon sang ibu, akhirnya diputuskanlah si anak ini masuk rombongan pertama yaitu naik Air Asia (AA) pp. Saia nelpon cs AA dan disambut dengan mbak2 ramah lagi. Setelah mesen Jkt-Spore buat anak dan beres dalam waktu singkat, saia nelpon lagi buat bayar yang bookingan KL-Jkt dan disambut sama mas2 ramah juga. Akhirnya semua DONE.

Air Asia emang the best deh buat low cost. Bukan iklan loh, gak dibayar buat ngiklan, tapi emang bener2 pelayanannya ok banget. Udah gitu mbak2 dan mas2nya itu baik banget, nawarin bantuan klo misalnya diperlukan, memberikan saran supaya si anak nyaman dalam perjalanan, dll. Pokoke, untuk low cost Air Asia memiliki tempat tersendiri di hati deh….tsaaaahhhhhhhhhh….ok deh…see yaaa di tulisan berikutnya…

No comments:

Post a Comment